Dalam menjalankan kegiatan usahanya, perusahaan sering melakukan hal-hal apa saja?

 on Wednesday, September 16, 2015  

Dalam menjalankan kegiatan usahanya, perusahaan sering melakukan hal-hal berikut ini
  1.  Pembayaran beban di muka yang akan ditanggung periode akuntansi berikutnya dan penerimaan pendapatan di mukayang seharusnya diterima pada periode berikutnya.Transaksi-transaksi tersebut termasuk dalam pos deferal.
  2. Perhitungan beban pada periode akuntansi yang akan dibayarkan pada periode berikutnya serta perhitungan pendapatan pada akhir periode akuntansi, namun baru diterima pada periode berikutnya. Transaksi tersebut termasuk pos akrual.

Apa yang dimaksud  work sheet?
Yang dimaksud neraca lajur atau work sheet adalah kertas berkolom yang digunakan sebagai kertas kerja dalam penyusunan laporan keuangan.

Jelaskan  Konsep kesatuan usaha?
Konsep kesatuan usaha adalah konsep yang menyatakan bahwa dari segi akuntansi unit usaha atau perusahaan harus dianggap sebagai badan atau organisasi yang berdiri sendiri, bertindak atas namanya sendiri, danterpisah dari pemilik

Apa pengertian  Ayat jurnal penutup?
Ayat jurnal penutup adalah ayat jurnal untuk me-nol-kan saldo akun-akun sementara bila akan dimulai pencatatan data akuntansi periode berikutnya.

Apa yang diperlukan  Untuk membuat ayat jurnal penutu?
Untuk membuat ayat jurnal penutup, diperlukan akun ikhtisar laba rugi (income summary). Akun ini digunakan untuk mengikhtisarkan data yang terdapat dalam akun-akun pendapatan dan beban.

Apa  Tujuan dibuatnya neraca saldo penutup?
Tujuan dibuatnya neraca saldo penutup adalah memastikan bahwa buku besar telah seimbang sebelum memulai pencatatan data akuntansi periode berikutnya.
Dalam menjalankan kegiatan usahanya, perusahaan sering melakukan hal-hal apa saja? 4.5 5 k Wednesday, September 16, 2015 Dalam menjalankan kegiatan usahanya, perusahaan sering melakukan hal-hal berikut ini  Pembayaran beban di muka yang akan ditanggung period...


No comments:

Post a Comment

Laman

Label

Powered by Blogger.

Arsip Blog