Untuk mencegah terjadinya pemanasan suhu perekonomian, beberapa negara menerapkan kebijakan ?

 on Saturday, September 12, 2015  

Untuk mencegah terjadinya pemanasan suhu perekonomian, beberapa negara menerapkan kebijakan makroekonomi yang berhati-hati dan melaksanakan reformasi struktural. Upaya tersebut berdampak, antara lain pada penurunan laju inflasi pada tahun 1995 menjadi 10,9% dibandingkan dengan 13.5% dalam tahun sebelumnya.

 Sebutkan tiga komponen yang mempengaruhi pertumbuhan output yang berupa barang dan jasa? 

Selanjutnya, pertumbuhan output yang berupa barang dan jasa dipengaruhi oleh tiga komponen, yaitu sumber-sumber alam, tenaga kerja, jumlah persediaan barang.

Berapa lama Indonesia  melakukan pembangunan jangka panjang yang ke-1?

Indonesia melakukan pembangunan jangka panjang yang ke-1 selama 25 tahun, dimulai pada tahun 1969 sampai dengan tahun 1994 yang dijabarkan dalam 5 pelita, yakni pelita I, II, III, IV dan V.

Apa  Hasil pembangunan jangka panjang yang ke-1?

Hasil pembangunan jangka panjang yang ke-1 cukup memuaskan, di mana pertumbuhan ekonomi Indonesia rata-rata di atas 6% per tahun. Akan tetapi, memasuki pembangunan jangka panjang ke-2, yakni pada pelita VI tepatnya pada tahun 1997, Indonesia mengalami krisis ekonomi yang menyadarkan bangsa Indonesia tentang betapa rapuhnya fondasi ekonomi yang telah dibangun selama ini.

Jelaskan Secara teoretis anggaran negara atau APBN yang defisit?

Secara teoretis, anggaran negara atau APBN yang defisit bukan merupakan hal jelek, dengan syarat perencanaan, pelaksanaan, dan pengawasan anggaran (APBN) tidak berbau KKN (korupsi, kolusi, dan nepotisme).

Sebutkan kasus Korupsi yang dilakukan dari sisi Pembelanjaan Negara dilakukan?

  1.  Melaporkan pembelanjaan lebih besar daripada nilai sebenarnya yang disebut dengan istilah mark up.
  2.  Melaporkan pembelanjaan fiktif (pembelanjaan yang sebenarnya tidak pernah terjadi). Hal ini dilakukan dengan cara memalsukan dokumen-dokumen
  3.  Mengurangi jatah pembelanjaan, misalnya yang seharusnya senilai Rp x, tetapi dikurangi untuk kepentingan pribadi atau kelompok tertentu. Hal ini bisa juga disebut dengan istilah pungli (pungutan liar). Coba kalian baca contohnya di sekilas info.
  4. Mengalihkan suatu pembelanjaan ke bentuk lain yang tidak sesuai
 aturan. Misalnya, mengalihkan pembelanjaan bencana alam menjadi pembelanjaan pembangunan rumah dinas pegawai
Untuk mencegah terjadinya pemanasan suhu perekonomian, beberapa negara menerapkan kebijakan ? 4.5 5 k Saturday, September 12, 2015 Untuk mencegah terjadinya pemanasan suhu perekonomian, beberapa negara menerapkan kebijakan makroekonomi yang berhati-hati dan melaksanakan ...


No comments:

Post a Comment

Laman

Label

Powered by Blogger.

Arsip Blog