Jelaskan tentang Neraca bentuk scontro dan Neraca bentuk staffel?

 on Thursday, August 27, 2015  

Bagaimanakah penyusunan neraca perusahaan dagang itu?
Penyusunan neraca perusahaan dagang berdasarkan pada komposisi harta, utang, dan modal perusahaan. Neraca pada perusahaan dagang pada dasarnya sama dengan penyusunan neraca pada perusahaan jasa. Mengapa? Neraca perusahaan dagang memiliki akun pembelian barang dagangan, persediaan barang dagangan, retur pembelian barang dagangan, dan harga pokok penjualan. Seperti halnya laporan laba rugi, neraca pun mempunyai dua bentuk, yaitu bentuk scontro dan bentuk staffel (laporan).


Neraca bentuk scontro
Neraca bentuk scontro ini biasa disebut juga neraca bentuk T. Mengapa?
Karena susunannya berbentuk sebelah-menyebelah dengan kelompok harta (aktiva) sebelah kiri dan utang serta modal (passiva) di sebelah kanan. Mari kita perhatikan neraca bentuk scontro pada perusahaan PD Sejahtera berikut+"
 Neraca bentuk staffel
Mengapa neraca bentuk staffel disebut sebagai neraca bentuk laporan? Neraca bentuk staffel disebut sebagai neraca bentuk laporankarena bentuk susunannya berurutan dari atas ke bawah secara berurutan.Neraca bentuk laporan tersusun secara urut dari kelompok harta (aktiva) paling atas sampai kelompok utang dan modal paling bawah. PD Sejahtera telah membuat neraca bentuk scontro seperti di atas, bagaimana jika disusun dalam bentuk staffel? Neraca bentuk laporan untuk PD Sejahtera.

Dari kedua bentuk neraca di atas menghasilkan hasil akhir yang sama, baik kelompok aktiva maupun pasiva
Jelaskan tentang Neraca bentuk scontro dan Neraca bentuk staffel? 4.5 5 k Thursday, August 27, 2015 Bagaimanakah penyusunan neraca perusahaan dagang itu? Penyusunan neraca perusahaan dagang berdasarkan pada komposisi harta, utang, dan modal...


No comments:

Post a Comment

Laman

Label

Powered by Blogger.