Apa saja jenis Retribusi jasa usaha?

 on Saturday, October 24, 2015  

Retribusi jasa usaha adalah retribusi atas jasa yang disediakan oleh pemerintah daerah dengan menganut prinsip komersial. Adapun jenisnya dapat meliputi retribusi tempat khusus parkir, retribusi terminal, retribusi tempat pelelangan, retribusi tempat penginapan/vila, retribusi tempat rekreasi dan olah raga, retribusi pelayanan pelabuhan kapal, retribusi pendapatan WC, retribusi penyeberangan di atas air, retribusi pengolahan limbah cair dan retribusi penjualan produksi usaha daerah.

 Apa saja jenis perizinan retribusi?
Adapun jenisnya dapat meliputi retribusi izin mendirikan bangunan (IMB), retribusi trayek, retribusi izin tempat penjualan minuman beralkohol dan retribusi izin gangguan.

Dana perimbangan yang  ditetapkan setiap tahun anggaran dari  APBN meliputi bagian apa saja?
 Meliputi bagian daerah dari pernerimaan pajak bumi dan bangunan (PBB), bea penolakan hak atas tanah dan bangunan (BPHTB dan penerimaan dari sumber daya alam (SDA), dana alokasi umum (DAU), dana alokasi khusus (DAK).


 Apa saja obyek penolakan hak atas tanah dan atau bangunan?
Adapun obyek penolakan hak atas tanah dan atau bangunan meliputi pemindahan hak karena jual beli, hibah, tukar menukar, hibah wasiat, waris penggabungan usaha, peleburan usaha, hadiah, pemasukan dalam perseroan ataubadan hukum lainnya, pemisahan hak yang mengakibatkan peralihan,penunjukan pembeli dalam lelang dan pelaksanaan bertujuan hakim yang mempunyai hukum tetap.

Berapa persen   Besarnya DAU atau dana alokasi umum yang ditetapkan dalam APBN?
Besarnya DAU tidak boleh dari 25 % dari penerimaan dalam negeri yang ditetapkan dalam APBN. Dan sebagai dasarnya adalah UU No 25 tahun 1999 pasal 7 tentang perimbangan keuangan antara pemerintah pusat dan daerah, sedang pembagiannya 10 % untuk propinsi dan 90 % untuk kabupaten/kota.

Jelaskan  perimbangan pembagian dana reboisasi?
Adapun perimbangan pembagiannya dapat diperinci sebagai berikut.
1. 40 % dibagikan kepada daerah penghasil sebagai DAK
2. 60 % untuk pemerintah pusat

Apa saja jenis Retribusi jasa usaha? 4.5 5 k Saturday, October 24, 2015 Retribusi jasa usaha adalah retribusi atas jasa yang disediakan oleh pemerintah daerah dengan menganut prinsip komersial. Adapun jenisnya da...


No comments:

Post a Comment

Laman

Label

Powered by Blogger.

Arsip Blog