Sebutkan contoh pengangguran tak ketara?

 on Friday, October 23, 2015  

Contoh  Pengangguran Tak Kentara adalah:
Dalam pertanian pada saat panen atau tanam padi karena caranya lebih diorganisir,
maka pengurangan beberapa tenaga kerja, pada saat giat-giatnya perkerjaan
tersebut tidak akan menurunkan output. Pengurangan tenaga kerja ini ditarik untuk
kegiatan jasa perdagangan. Dengan demikian pekerja yang sebenarnya menganggur
menjadi tidak mengganggur lagi'
 
Sebutkan contoh Pengangguran Potensial ?
Misalnya : Industri-industri rumah tangga dengan industri-industri sedang atau ke industri besar.

Apa salah satu cara memanfaat tenaga kerja yang menggangur?
Pembangunan masyarakat desa mungkin merupakan jalan yang baik, karena hanya diperlukan kapital yang relatif tidak besar. Suatu keuntungan penggunaan tenaga-tenaga yang menganggur secara musiman yakni tidak mengurangi tenaga-tenaga yang diperlukan untuk mengadakan panenan maupun penanaman.

Pengangguran besar-besaran dapat terjadi jika?
Pengangguran besarbesaran dapat terjadi jika tingkat pembelanjaan dalam suatu perekonomian turun drastis. Oleh sebab itu salah satu cara untuk mengatasinya agar jumlah pengangguran ini terkendali adalah membeli barang-barang buatan sendiri.

Dampak sosial akibat pengangguran?
Pengangguran juga mempunyai  akibat pada lemahnya mental, naiknya angka bunuh diri dan meningkatnya perbuatan asusila. Secara keseluruhan tingkat keamanan dalam masyarakat menjadi terganggu, ketertiban umum mulai terusik sehingga kehidupan menjadi tidak nyaman.

Dengan berdasarkan pada pasal 23 ayat 1 UUD 1945 tersebut Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) dapat didefinisikan sebagai?
Suatu daftar yang sistematis tentang rencana keuangan tahunan pemerintahan negara yang memuat Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara dan telah disetujui oleh DPR untuk masa waktu satu tahun.
Sebutkan contoh pengangguran tak ketara? 4.5 5 k Friday, October 23, 2015 Contoh  Pengangguran Tak Kentara adalah: Dalam pertanian pada saat panen atau tanam padi karena caranya lebih diorganisir, maka pengurangan ...


No comments:

Post a Comment

Laman

Label

Powered by Blogger.

Arsip Blog