Apa yang dimaksud dengan nilai barang?

 on Thursday, October 15, 2015  

Dengan kata lain, barang-barang yang memiliki nilai berarti barang itu mempunyai kemampuan untuk memenuhi kebutuhan manusia. Oleh karena itu, nilai barang diartikan sebagai kemampuan barang untuk memenuhi kebutuhan manusia.

 Sebutkan contoh Nilai pakai subjektif?
Nilai pakai subjektif,Misalnya, kursi roda bagi orang yang tidak dapat berjalan memiliki nilai pakai yang tinggi, tetapi bernilai pakai rendah bagi orang yang sehat.

Apa tujuan konsumsi pada  masyarakat modern?
Pada masyarakat modern, tujuan konsumsi sudah berubah bukan hanya sekadar mempertahankan hidup, tetapi lebih banyak diarahkan untuk kepentingan kesenangan dan prestise (harga diri).


Apa arti dari Karakteristik lebih murah berkaitan dengan biaya produksi suatu produk?

Artinya, jika produsen dapat menghasilkan produk yang lebih murah konsumen akan lebih tertarik karena faktor harga merupakan pertimbangan paling penting bagi konsumen dalam melakukan pembelian.

Siapa yang disebut sebagai Seorang pengusaha (entrepreneur)?
Seorang pengusaha (entrepreneur) adalah orang yang memiliki kemampuan mengelola, menyatukan faktor-faktor produksi, dan dapat mengendalikan perusahaan secara baik dengan menghasilkan produk dan memperoleh keuntungan dan berani menanggung risiko.

Jelaskan tentang pernyataan  Hukum permintaan dalam ekonomi?
Hukum permintaan dalam ekonomi menyebutkan apabila harga mengalami penurunan maka jumlah permintaan akan naik/bertambah, dan sebaliknya apabila harga mengalami kenaikan maka jumlah permintaan akan turun/berkurang .


Apa yang dimaksud dengan nilai barang? 4.5 5 k Thursday, October 15, 2015 Dengan kata lain, barang-barang yang memiliki nilai berarti barang itu mempunyai kemampuan untuk memenuhi kebutuhan manusia. Oleh karena itu...


No comments:

Post a Comment

Laman

Label

Powered by Blogger.

Arsip Blog