Apa tujuan Perum (perusahaan umum)?

 on Wednesday, October 28, 2015  

Tujuan utama Perum adalah untuk melayani kepentingan umum, di samping itu juga mencari keuntungan/laba.

Perangkat Persero terdiri atas apa saja?
Perangkat Persero terdiri atas RUPS, direksi, dan komisaris. Contoh Persero milik negara yaitu PT PLN, PT Pos Indonesia, PT Kereta Api Indonesia, PT Telkom, dan  sebagainya.

Kegiatan usaha apa saja yang dilakukan oleh koperasi?
Kegiatan usaha yang dilakukan koperasi antara lain; bidang produksi, konsumsi, distribusi, simpan pinjam, asuransi, transportasi dan penyediaan perumahan.
 
Bagaimna mapping dilakukan?
Mapping dilakukan dengan menggunakan beberapa pendekatan seperti Balance Score Card (BSC), Activity Based Costing (ABC), dan Benchmarking.

 Kartu utang adalah?
Kartu utang : formulir yang digunakan untuk mencatat penambahan dan pengurangan utang kepada salah satu kreditor tertentu. Kartu utang memuat informasi tentang utang kepada salah satu kreditor.

Apa itu  Potongan pembelian?
Potongan pembelian : potongan terhadap harga pembelian apabila pembayaran dilakukan lebih cepat dari jangka waktu kredit. Potongan pembelian merupakan potongan tunai jika dilihat dari sudut pembeli.

Apa tugas  Sekutu aktif?
Sekutu aktif : anggota CV yang turut mengurus, mengelola, dan bertanggung jawabatas keberlangsungan perusahaan.
 
Wewenang gadalah?
Wewenang : hak untuk mengambil keputusan mengenai apa yang harus dilakukan oleh seseorang dan merupakan hak untuk meminta kepada orang lain agar melakukan sesuatu.

Apa yang dimaksud dengan dividen?
Dividen : bagian keuntungan PT yang diberikan kepada pemegang saham
Apa tujuan Perum (perusahaan umum)? 4.5 5 k Wednesday, October 28, 2015 Tujuan utama Perum adalah untuk melayani kepentingan umum, di samping itu juga mencari keuntungan/laba. Perangkat Persero terdiri atas apa s...


No comments:

Post a Comment

Laman

Label

Powered by Blogger.

Arsip Blog