Bagaimana proses pembentukan harga pokok penjualan?

 on Thursday, October 29, 2015  

 Harga pokok penjualan dibentuk dari nilai barang yang dimiliki (persediaan awal) ditambah seluruh pembelian bersih dan dikurangi dengan persediaan akhir).

Mengapa  Dalam perusahaan dagang, perhitungan harga pokok penjualan ini sangat penting?
Dalam perusahaan dagang, perhitungan harga pokok penjualan ini sangat penting. Mengapa dikatakan penting? Karena harga pokok penjualan dapat dipergunakan untuk menentukan laba atau rugi.

Akun-akun apa sajakah yang termasuk dalam beban penjualan? 
Akun-akun yang termasuk dalam kelompok beban penjualan, antara lain:
a. beban iklan,
b. beban gaji bagian penjualan,
c. beban penyusutan peralatan toko,
d. beban sewa toko,
e. beban pemakaian perlengkapan toko,
f. beban transportasi penjualan

Laporan arus kas dapat digunakan untuk  mengevaluasi apa saja?
Laporan arus kas dapat digunakan untuk mengevaluasi dalam aktiva bersih perusahaan, struktur keuangan (termasuk likuiditas dan solvabilitas) dan kemampuan untuk mempengaruhi jumlah serta waktu arus kas dalam rangka adaptasi dengan perubahan keadaan dan peluang.

Berikan contoh kegiatan yang  melibatkan manajemen?
  1. Kegiatan mandor mengawasi anak buahnya merupakan proses pengawasan agar pelaksanaan pekerjaan dapat selesai sesuai tujuan pihak manajer, atau pimpinan, atau perusahaan.
  2. Kegiatan koki melakukan tugas memasak juga melibatkan manajemen. Mengapa demikian? Koki mempunyai tujuan, yaitu menciptakan hasil masakan yang enak dan memiliki nilai jual sehingga memperoleh keuntungan dari penjualan masakan tersebut
Bagaimana proses pembentukan harga pokok penjualan? 4.5 5 k Thursday, October 29, 2015  Harga pokok penjualan dibentuk dari nilai barang yang dimiliki (persediaan awal) ditambah seluruh pembelian bersih dan dikurangi dengan per...


No comments:

Post a Comment

Laman

Label

Powered by Blogger.

Arsip Blog