Apa saja syarat pembayaran dalam jual beli secara kredit?

 on Wednesday, October 28, 2015  

Beberapa syarat pembayaran dalam jual beli secara kredit antara lain:
 
a) n/30
Dalam syarat ini, pembayaran dilakukan paling lambat 30 hari setelah penyerahan barang terjadi, dan jumlah yang dibayar adalah jumlah akhir yang tertera dalam faktur. 

b) EOM (end of month)
Dalam syarat pembayaran ini, pembayaran dilakukan paling lambat pada akhir bulan setelah penyerahan barang terjadi, dengan tidak memperoleh potongan.
 
c) 2/10, n/30
Dalam syarat ini pembayaran harus dilakukan paling lambat 30 hari setelah penyerahan barang terjadi, dan jumlah yang dibayar adalah jumlah akhir yang tertera dalam faktur. Namun jika pembayaran dilakukan dalam jangka waktu paling lambat 10 hari sejak penyerahan barang terjadi, maka yang dibayar adalah jumlah akhir yang tertera dalam faktur dikurangi potongan sebesar 2%.

Digunakan untuk apa saja  nota kredit bagi penjual dan bagi pembeli?
Bagi penjual, nota kredit akan menjadi bukti penerimaan kembali (retur penjualan). Sedangkan bagi pembeli, nota kredit akan menjadi bukti penerimaan kembali (retur pembelian).

Apa saja perbedaan perusahaan dagang dan perusahaan jasa?
Perbedaannya terletak pada kegiatan (proses akuntansi) yang dilakukan kedua perusahaan tersebut. Perlu diketahui bahwa dalam perusahaan dagang terdapat akun barang dagang dan akun-akun lain yang berhubungan dengan barang dagang. Hal ini yang membedakan dengan perusahaan jasa
 
Apa saja yang dicatat dalam jurnal pembelian?
Jurnal pembelian adalah jurnal untuk mencatat pembelian barang dagangan dan harta lainnya secara kredit.
Apa saja syarat pembayaran dalam jual beli secara kredit? 4.5 5 k Wednesday, October 28, 2015 Beberapa syarat pembayaran dalam jual beli secara kredit antara lain:   a) n/30 Dalam syarat ini, pembayaran dilakukan paling lambat 30 har...


No comments:

Post a Comment

Laman

Label

Powered by Blogger.

Arsip Blog